Jumat, 06 Januari 2012

Data lapangan kerja AS positif, Wall Street kembali menghijau

Data lapangan kerja AS positif, Wall Street kembali menghijau
NEW YORK. Mayoritas saham yang ditransaksikan di bursa AS ditutup naik kemarin malam. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 0,3% menjadi 1.281,06. Sebelumnya, indeks S&P 500 sempat melorot hingga 0,9%. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun kurang dari 0,1% menjadi 12.415,70. Dalam setiap tiga saham yang naik, terdapat dua saham yang menurun.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS antara lain: Citigroup Inc dan JPMorgan Chase & Co yang reli setidaknya 1,2%. Selain itu, ada pula Bank of America Corp yang melonjak 8,6%. Sedangkan Target Corp dan J.C Penney turun lebih dari 2,6% dan Chevron Corp turun 1%.

Kenaikan bursa AS pada hari ini seiring seiring lonjakan saham di sektor perbankan. Adapun salah satu sentimen positifnya adalah data lapangan kerja AS yang semakin membaik sehingga mampu mengimbangi prediksi penurunan laba perusahaan, termasuk Target dan J.C Penney.

"Kita mulai melihat adanya data yang positif di AS yang bertolakbelakang dengan kondisi di Eropa sepanjang tahun lalu. Investor melihat, ekonomi AS sudah pasti tidak akan terjatuh ke jurang resesi," jelas Donald Selkin, chief market strategist Nayional Securities Corp di New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar