Jumat, 06 Januari 2012

IHSG Apresiasi, Trading Jangka Pendek

INILAH.COM, Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Jumat (6/1) diperkirakan masih melanjutkan apresiasi. Trading jangka pendek dengan saham-saham pilihan berikut ini.

Pengamat pasar modal Andi Ferdinand dari Batavia Prosperindo memprediksikan, perhatian investor kembali ke perkembangan di Eropa. Sebab, akan ada sejumlah surat utang negara di kawasan itu yang jatuh tempo dan akan membutuhkan refinancing.

“Sementara beberapa bank besar di Eropa mulai melakukan right issue dalam jumlah besar, mengindikasikan terjadi kesulitan likuiditas,” katanya kepada INILAH.COM.

Prancis hendak mengadakan lelang obligasi, jika tingkat imbal hasilnya tinggi seperti yang diminta investor. Artinnya, investor masih menilai Eropa beresiko besar.

Apresiasi IHSG diperkirakan masih berlanjut karena efek Januari. Namun, takkan berlangsung panjang, karena situasi global yang tidak mendukung. Koreksi akan mulai terlihat di pekan kedua perdagangan tahun ini.

“Valuasi Indeks dari PE ratio memang relatif mahal. Tapi PE/Growth belum terlalu mahal karena pertumbuhan earning korporasi yang kuat,” lanjut Andi.

Dalam kondisi seperti ini, ia merekomendasikan sejumlah saham pilihan. Diantaranya, saham Charoen Pokphand Indonesia (CPIN) yang sedang bergerak di area support. Jika menembus 2.250, maka berpotensi menguat.

Kemudian saham Japfa Comfeed Indonesia (JPFA) yang telah menembus tren channel resistant. Jika penguatan harga saham berlanjut, maka fase bearish berakhir. Selain itu, juga saham AKR Corpindo (AKRA) yang sudah membentuk new high dan volumenya terus meningkat.

“Saya merekomendasikan trading jangka pendek dengan saham-saham tersebut di atas,” pungkasnya. [nat]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar