Jumat, 24 Februari 2012

Data ekonomi AS menyokong bursa Asia

Data ekonomi AS menyokong bursa Asia
TOKYO. Sebagian besar saham yang ditransaksikan di bursa Asia bergerak positif. Pada pukul 15.47 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% menjadi 128,09.

Sementara itu, indeks Kospi Korea Selatan naik 0,6%, indeks Nikkei 225 Stock Average Jepang naik 0,5%, indeks S&P/ASX 200 juga naik 0,5%, dan Shanghai Composite Index naik 0,1%. Sedangkan indeks Hang Seng Hong Kong bergerak di dua zona.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa Asia antara lain: Samsung Electronics Inc naik 1,7% di Seoul, Inpex Corp naik 5,1% di Tokyo, dan Air New Zealand Ltd turun 3,4% di Sydney.

Kenaikan bursa Asia hari ini dipicu oleh data positif ekonomi AS. Seperti yang diketahui, data tenaga kerja dan penjualan perumahan AS berhasil melampaui prediksi analis. Hal tersebut mendongkrak optimisme bahwa perekonomian AS semakin membaik.

"Jika data lapangan kerja dan perumahan AS kian membaik, maka investor akan merasa nyaman saat ini," jelas Prasad Patkar, analis Platypus Asset Management Ltd di Sydney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar