Kamis, 21 April 2011

Asiariver Ingin Segera Akuisisi Saham DGIK

INILAH.COM, Jakarta - PT Asiariver Advisors mengharapkan proses akuisisi 20% saham PT Duta Graha Indah Tbk (DGIK) akan selesai bulan Mei mendatang.

Demikian dikutip dari keterangan resmi perseroan yang diterbitkan Kamis (21/4). Saat ini proses negosiasi sudah mencapai tahap akhir untuk menuju eksekusi rencana tersebut.

Asiariver Advisors menilai, DGIK merupakan kontraktor infrastruktur swasta yang memiliki jaringan luas di seluruh Indonesia. Adapun sektor konstruksi dan infrastruktur adalah sektor yang paling diuntungkan oleh pertumbuhan makroekonomi Indonesia yang dalam 5-10 tahun ke depan diprediksi menjadi salah satu raksasa ekonomi Asia bersama India dan China.

Akuisisi ini dilakukan dengan membeli 20% saham pendiri, transaksi itu akan menjadi lebih sederhana dan lebih pasti. DGIK juga mengharapkan Asiariver tahap pertama mengeksekusi 10% saham pendiri terlebih dahulu.

Pada perdagangan pukul 14:50 WIB saham DGIK naik Rp1 ke Rp144 dengan volume perdagangan mencapai 57.391 saham senilai Rp4,1 miliar sebanyak 558 kali transaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar