Kamis, 21 April 2011

Bursa Eropa Diprediksi akan Menguat

Medium
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diperkirakan akan dibuka menguat menjelang libur panjang pada akhir pekan ini.

Pada perdagangan kemarin bursa Eropa merupakan penutupan tertinggi untuk pekan ini. Penguatan ditopang perolehan laba dari industri mobil dan sektor teknologi. Saham teknologi didukung pendapatan positif dari perusahaan chip AS yaitu Intel yang sahamnya naik 7,8%. Hari ini Nokia akan mengumumkan kinerja pendapatannya untuk kuartal I 2011.

Produsen chip asal Belanda ASML dan STMicroelectonics dari Prancis serta desainer chip asal Inggis ARM Holding dan Infineon dari Jerman diprediksi akan mengalami peningkatan pendapatan.

Namun krisis utang di Eropa terus membayangi bursa. Spanyol dengan mengalami permintaan yang kuat terhadap lelang obligasi. Utang Yunani mendorong imbal hasil obligasi Spanyol cukup tinggi.

Hari ini Jerman akan merilis indeks bisnis untuk bulan April dan Inggris akan mengeluarkan indeks penjualan ritel bulan Maret.

Sementara Wall Street ditutup positif dengan data pendapatan besar pada perdagangan saham Rabu (20/4). Investor mendapatkan hal mengecewakan tetapi hal tak terduga datang dari saham bluechip di mana saham Intel Corp dan United Technologies Corp mencatatkan keuntungan saham tertinggi, yang dikutip dari yahoo.finance.com.

Saham Intel naik 7,8% ke level US$21,41 di mana saham United Tech mencatatkan untung 4,3% ke level US$85,90. Tren pendapatan positif berlanjut hingga penutupan pasar dengan saham Apple Inc naik 2,7% ke level US$351,80. Pendapatan untuk saham teknologi terus beranjak naik. Saham IBM turun 0,4% ke level US$164,75 setelah melaporkan penurunan divisi layanan global pada kuartal pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar