Jumat, 06 Mei 2011

Berau Coal Raih 2 Kontrak dari China

Headline
INILAH.COM, Jakarta – PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) telah menandatangani dua kontrak baru ekspor batubara dari perusahaan China yaitu Huaneng Power dan Zhusui.

“Kontrak dengan Huaneng Power dengan durasi waktu 5 tahun dengan kapasitas 1,5 juta ton per tahun. Sedangkan, dengan Zhusui untuk jangka waktu 3 tahun dengan kapasitas 1,5 juta ton pertahun juga. Dimana kedua kontrak tersebut akan mulai berlaku pada tahun ini,” ungkap Presdir PT Berau Coal, Bob Kamandanu yang ditemui di kantor Kementerian ESDM Jakarta, Jum’at (6/7).

Terait kontrak baru tersebut dirinya menjelaskan, bahwa kontrak tersebut akan mulai efekteif pada tahun ini juga. Rencananya ekspor batubara tersebut akan dipasok untuk provinsi Guangdhong, China. "Biasanya kontrak dengan China selalu dibawah satu tahun, tapi untuk sekarang ini sudah banyak yang lebih dari satu tahun," ujar Kamandanu.

Namun begitu, dirinya tidak menyebutkan lebih rinci kisaran harga jual batubara untuk kedua kontrak tersebut. "Harga tidak berbeda dengan tahun lalu, tapi perkiraan kami harga batubara akan kembali menguat. Sampai saat akhir tahun saja sekitar US$ 140 per ton, tapi kan harga batubara itu ada adjustment tiap enam bulan," tukas dia. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar