Kamis, 05 Mei 2011

Maybank Resmi Akuisisi Kim Eng


INILAH.COM, Kuala Lumpur - Maybank, melalui anak usahanya Mayban IB Holdings Sdn. Bhd (dahulu dikenal sebagai Kredit ASEAM Sdn. Bhd) (IB Mayban Holdings), mengakuisisi saham biasa dari Kim Eng Holdings Limited (Kim Eng) seharga S $ 3,10 per saham.

Pra-kondisi untuk pembuatan Penawaran adalah kunci untuk kepuasan kondisi tertentu sesuai dengan persyaratan dan ketentuan perjanjian jual beli yang dilakukan oleh Anthony Ronald Ooi Thean Yat dan Yuanta Securities Asia Financial Services Limited, untuk membeli masing-masing sekitar 15,4% dan 29,2% ke Kim Eng.

Akuisisi ini sudah mendapat persetujuan dari Bank Negara Malaysia dan Otoritas Moneter Singapura. Maybank mengharapkan penyelesaian akuisisi berlangsung minggu depan . Selain akuisisi, Maybank juga, melalui Mayban Holdings IB, mengakuisisi 5,6% saham lebih lanjut di Kim Eng lewat pasar pada tanggal 7 Januari 2011 dan 10 Januari 2011. Dalam pandangan ini, Maybank akan menjadi pemegang saham mayoritas sekitar 50,2%.

Selain itu, pada tanggal 5 Mei 2011, Kim Eng dan anak perusahaan memiliki sekitar 55,75 persen disetor penuh di Kim Eng Securities (Thailand) Public Company Limited (KEST), perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Thailand. Sesuai dengan Securities and Exchange Commission Pemberitahuan No KorChor. 53/2545, yang berkaitan dengan akuisisi suatu kepentingan substansial dalam perusahaan yang tercatat di Thailand, Mayban IB Holdings akan diminta untuk membuat tawaran untuk seluruh saham yang dikeluarkan di KEST (dalam "Penawaran Tender Thailand").

Chairman Maybank Tan Sri Dato 'Megat Zaharuddin Megat Mohd Nor mengatakan telah bekerja keras untuk memastikan bahwa transaksi berlangsung dengan cepat. "Hal ini menandai sebuah tonggak penting bagi Maybank Group untuk menjadi pemimpin di jasa Keuangan Regional dan memperkuat jejak di ASEAN. Presiden dan CEO Maybank Dato 'Sri Abdul Wahid Omar mengatakan tonggak ini tepat waktu.

"Kami telah melihat ke depan untuk menyelesaikan transaksi awal, dan senang bahwa kita sekarang dalam posisi untuk melakukannya Akuisisi. Ini akan memungkinkan Maybank Group untuk memenuhi tujuan menjadi bank terkemuka di Asia Tenggara. "Akuisisi saham tambahan di KEST , melalui Penawaran Tender Thailand, akan membantu Maybank lebih mengkonsolidasikan kepemilikan sahamnya di perdagangan saham perusahaan terkemuka di Thailand," tambahnya.
http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1485412/maybank-resmi-akuisisi-kim-eng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar