Kamis, 05 Mei 2011

Indomobil Finance Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Jakarta - PT Indomobil Finance Indonesia berencana menerbitkan obligasi senilai Rp 500 miliar. Surat utang itu akan diterbitkan dalam empat seri dengan jangka waktu berbeda.

Seperti dikutip dari prospektus ringkas perseroan, Kamis (5/5/2011), seluruh dana yang didapat dari aksi korporasi ini akan digunakan perseroan untuk modal kerja pembiayaan konsumen.

Obligasi tersebut diterbitkan dalam empat seri dengan jangka waktu yang berbeda. Seri A berjangka waktu 360 hari, sementara seri B jangka waktunya dua tahun. Sedangkan seri C berjangka waktu tiga tahun dan seri D berjangka waktu empat tahun.

Obligasi anak usaha PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) ini mendapat peringkat idA stable outlook dari Pefindo.

PT Kresna Graha Sekurindo Tbk, PT Indo Premier Securities, PT CIMB Securities Indonesia dan PT Nikko Securities Indonesia dipercaya perseroan untuk menjadi penjamin emisi obligasi ini.

Masa penawaran awal obligasi ini direncanakan pada 6-8 Mei 2011, dilanjutkan tanggal efektif pada 30 Mei. Kemudian masa penawaran pada 1-6 Juni, dilanjutkan penjatahan pada 7 Juni dan pencatatan di BEI 10 Juni 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar