Kamis, 05 Mei 2011

Grup Lippo Kembali Beli Saham LPKR

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Grup Lippo, melalui salah satu afiliasinya, Pacific Asia Holdings Limited kembali melakukan tambahan pembelian saham melalui pasar sebanyak 435 juta lembar atau 2,01% saham PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) sehingga meningkatkan kepemilikan dan kendalinya atas LPKR menjadi 27,03%.

Saham-saham tersebut dibeli dengan harga pasar rata-rata Rp776 per lembar saham dengan nilai transaksi Rp338 miliar atau US$39,5 juta. Pembelian ini merupakan pembelian kedua dalam tiga minggu terakhir sejak pelaporan peningkatan investasi di LPKR melalui pembelian 652 juta saham atau 3,2% dengan nilai transaksi sebesar US$52 juta pada 18 April 2011.

Total investasi atas dua kali pembelian dalam tiga minggu terakhir ini sejumlah 1,087 triliun lembar saham LPKR atau 5,21 persen dengan nilai transaksi sebesar US$91,5 juta. Pembelian-pembelian saham ini telah dilakukan dalam dua hari sampai dengan Rabu 4 Mei 2011 dan telah dilaporkan kepada Bapepam sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Grup Lippo menyatakan bahwa mereka berniat untuk terus meningkatkan kepemilikan mereka dalam Perseroan di saat yang tepat, yang merupakan pencerminan prospek masa depan yang cerah dari pertumbuhan LPKR. Grup Lippo berharap untuk menjadikan LPKR perusahaan global dengan keterlibatan lebih banyak investor-investor global strategis.

Tambahan investasi lebih lanjut dari pemegang saham pendiri ini menegaskan komitmen dan keyakinan mereka terhadap pertumbuhan properti di Indonesia, yang diproyeksikan akan meningkat melebihi tingkat pertumbuhan PDB Indonesia. Dalam sektor properti yang terfragmentasi, hanya segelintir perusahaan properti yang mampu bangkit untuk menjawab tantangan dan peluang dalam sektor properti di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar