Rabu, 17 Agustus 2011

Likuiditas PGAS Dorong Rating Jadi "AAA"

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Kenaikan rating utang jangka panjang PGAS oleh Fitch menjadi AAA didukung dengan kemampuan PGAS mempertahankan profil finansial dengan posisi cash yang baik dan likuiditas yang solid.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities, kemarin. "Dinaikannya peringkat utang nasional jangka panjang PGAS oleh Fitch menjadi AAA menurut kami merupakan hal yang positif. Dengan kenaikan rating ini mengindikasikan bahwa PGAS memiliki posisi yang dominan pada sektor distribusi gas di Indonesia dengan permintaan gas domestik yang dinamis."

Fitch Ratings kembali menegaskan rating untuk utang jangka panjang dengan mata uang asing dan rupiah milik PT Perusahaan Gas Negara (PGAS) di level BB+. Fitch juga merevisi outlook obligasi ini dari stabil menjadi positif. Selain itu, peringkat utang nasional jangka panjang PGAS juga dinaikkan menjadi AAA dari sebelumnya AA+.

"Secara fundamental, ditengah belum rilisnya laporan keuangan semester pertama 2011, saham PGAS masih layak beli." Pada perdagangan Selasa kemarin, saham PGAS turun Rp50 ke Rp3.325 dengan volume 66.021 saham senilai Rp110,04 miliar dengan frekuensi 2.077 kali transaksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar