Rabu, 17 Agustus 2011

SIPD optimistis raih laba bersih Rp 80 miliar hingga akhir 2011

SIPD optimistis raih laba bersih Rp 80 miliar hingga akhir 2011
JAKARTA. Tersokong kenaikan harga dan volume penjualan, PT Sierad Produce Tbk (SIPD) mengantongi laba bersih Rp 20 miliar di semester pertama tahun ini. Jumlah tersebut naik 33,3% dibanding laba semester pertama tahun sebelumnya yang senilai Rp 15 miliar

Sekretaris Perusahaan SIPD Elies Lestari menuturkan, tahun ini perkembangan perekonomian sangat mendukung kinerja produksi, sehingga penjualan di semeter satu kemarin terdongkrak 17,73% menjadi Rp 2,01 triliun. Sedangkan, penjualan pada periode yang sama tahun lalu senilai Rp 1,7 triliun.

"Kenaikan ini antara lain ditopang pertumbuhan penjualan segmen pakan ternak, segmen kemitraan, juga kontribusi dari penjualan bibit ayam (day old chicken) dan ayam potong," ujarnya, Selasa (16/8).

Harga jual rata-rata produk perseroan di paruh pertama 2011 bertumbuh 5% hingga 20%. Volume penjualan setiap produk juga meningkat sekitar 5% hingga 20% dibandingkan semester pertama tahun lalu.

Menurut Elies, dengan melihat prospek perekonomian Indonesia, SIPD optimistis hingga akhir tahun ini, laba bersih bisa terdongkrak hingga 300% dibanding tahun lalu, atau mencapai Rp 80 miliar. Produsen pakan ternak ini juga yakin mampu menaikkan nilai penjualan hingga mencapai Rp 4,5 triliun sampai akhir tahun ini.

Elies bilang, sejauh ini distribusi produksi menyeluruh di kawasan nusantara, walaupun fokus distribusi masih di pulau Jawa. "Uang banyak berputar di pulau Jawa," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar