Kamis, 06 Oktober 2011

Saham Bank Ceria, Bursa Eropa Hijau

Medium
INILAH.COM, London - Harapan terhadap pejabat Uni Eropa untuk mengintensifkan dukungan terhadap sektor keuangan telah mendorong bursa saham Eropa menguat pada perdagangan Kamis (6/10).

Indeks FTSE naik 0,4% ke 5.124, indeks DAX naik 0,6% ke 5.510 dan indeks CAC naik 0,7% ke 2.997, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Indeks FTSEurofirst 300 naik 0,4% dengan saham bluechip naik 0,65. Pada perdagangan kemarin sudah naik 3,3%. "Pembicaraan rekapitalisasi bank yang cukup signifikan mendorong sentimen positif. Tetapi masih banyak ketidakpastian. Kalau kita melihat pekan depan akan mengalami banyak kebuntuan," lata Keith Bowman, analis ekuitas di Hargeaves di Lansdown.

Sentimen negatif terhadap bank Eropa telah reda dengan persetujuan menteri keuangan Eropa setuju untuk melindungi perbankan. Bahkan Kanselir Jerman, Angela Merkel kemarin mendesak adanya keputusan cepat untuk rekapitalisasi perbankan Eropa.

Indeks perbankan Eropa naik 1,07%, walaupun masih termasuk turun 33% sejak awal tahun. Pemicunya adalah kekhawatiran terhadap krisis utang Yunani yang berpotensi default terhadap kewajiban utangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar