Selasa, 10 Januari 2012

Laporan Emiten Dorong Wall Street Positif

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street ditutup positif pada perdagangan Senin (9/1). Hal itu dipengaruhi investor yang fokus dengan laporan keuangan perusahaan sambil memperhatikan perkembangan krisis utang Eropa pekan ini.

Indeks Dow Jones naik 32,62 poin atau 0,26% ke level 12.392,69. Indeks S&P 500 naik 2,89 poin atau 0,23% ke level 1.280,70. Indeks Nasdaq naik 2,34 poin atau 0,09% ke level 2.676,56.

Saham Alcoa Inc naik 0,8% ke level US$9,50 setelah perseroan menyampaikan laporan keuangan melebihi harapan pelaku pasar. Kenaikan pendapatan pada kuartal keempat didukung dari kenaikan harga aluminium.

Saham Google Inc ditutup ke level US$622,46 setelah Motorola Mobility Holdings Inc memperingatkan laporan keuangan yang akan turun dipengaruhi penundaan akuisisi produsen smartphone. Adapun indeks PHLX semiconductor naik 2% setelah Deustche Bank menaikkan sektor pembuat chip.

Sentimen lain mempengaruhi bursa saham, pertemuan Uni Eropa tidak meyakinkan pelaku pasar, Eropa akan terhindar dari default dan membuat pembubaran zona Euro.

"Yang diinginkan pasar mengenai kepastian global. Apakah penyelesaian krisis utang Eropa akan lebih baik atau diam di tempat," ujar Peter Kenny, Managing Director Knight Capital, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Penjualan obligasi Italia dan Spanyol pada minggu ini akan menyediakan kepercayaan investor mengenai rencana penyelesaian krisis utang zona Eropa.

Setelah pertemuan di Berlin, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy memperingatkan Yunani kalau tidak akan ada bailout hingga persetujuan dengan kreditur bank untuk bond swap.

Adapun volume perdagangan saham sekitar 5,98 miliar saham di bursa saham New York, NYSE Amex, dan Nasdaq di bawah rata-rata harian saham sebesar 6,61 miliar.

Saham Juniper Networks Inc turun 3,1% ke level US$20,85 setelah perseroan memotong outlook pendapatan pada kuartal keempat 2011. Saham Brocade Communications Systems Inc naik 6,5% ke level US$5,77.

Pelaku pasar juga menunggu pengumuman kebijakan moneter dari bank sentral Eropa dan Bank of Englad pada Kamis ini.

Sementara itu, pendapatan kuartal keempat perusahaan di S&P 500 diharapkan naik 7,8% dari tahun lalu. Pendapatan itu mengalami revisi dari prediksi 17,6% pada Juli karena memperhitungkan faktor Eropa. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar