Selasa, 24 Januari 2012

Wall Street Bergerak Flat

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Amerika Serikat ditutup flat pada perdagangan saham Senin (23/1) setelah bergerak rally baru-baru ini. Hal itu dipengaruhi investor menunggu hasil kinerja keuangan seperti Apple dalam pekan ini.

Indeks Dow Jones turun 11,66 poin atau 0,09% ke level 12.708,82. Indeks S&P 500 naik 0,62 poin atau 0,05% ke level 1.316. Indeks Nasdaq turun 2,53 poin atau 0,09% ke level 2.784,17.

"Investor bersikap hati-hati setelah hasil kinerja perusahaan yang mixed. Banyak perusahaan melaporkan kinerja yang lamban dan mmenggambarkan sikap hati-hati untuk maju, harapan yang sangat moderat di pasar membuat sedikit berita baik bisa mempengaruhi indeks saham," ujar Chief Investment Officer di Cabot Money Management Robert Lutts, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Menurut data Thomson Reuters, perusahaan yang masuk dalam S&P 500 baru sekitar 15% yang melaporkan hasil keuangan, dan 59% yang baru melaporkan hasil di atas harapan pelaku pasar. Di antara 117 perusahaan yang masuk dalam S&P 500, perusahaan Apple diharapkan dapat melaporkan laba pada minggu ini.

Selain Apple yang akan melaporkan hasil kinerja keuangan pada Selasa, Verizon Communication Inc, McDonald Corp, DuPont, dan Johnson&Johnson diharapkan akan mengumumkan hasil kinerja pada esok hari.

Sentimen yang mempengaruhi bursa saham juga dipengaruhi dari Eropa. Jerman dan Perancis mendorong kesepakatan antara Yunani dan kreditor swasta. Bailout baru pun dibutuhkan Athena pada Maret untuk mencegah default.

The Fed juga cenderung tidak akan mulai menaikkan suku bunga lagi hingga paruh pertama 2014. Bank sentral akan memulai praktek baru dalam kebijakan. Hal itu akan diumumkan setelah dua hari pertemuan pada Rabu ini.

Sementara itu, saham Halliburton mengalami penurunan 2,1% menjadi US$35,44. Perseroan memperingatkan kemerosotan dalam harga gas alam Amerika Serikat. Sehingga hal itu dapat mempengaruhi hasil kinerja kuartal pertama perseroan. Sedangkan saham Chesapeake Energy Corp naik 6,3% menjadi US$22,28 setelah perseroan akan mengurangi pengeboran gas dan pemotongan produksi.

Saham Research In Motion Ltd turun 8,5% menjadi US$15,56. Hal itu dipengaruhi pelaku pasar skeptis pengunduran diri petinggi RIM. Saham Sears Holding Corp turun 3,3% menjadi US$47,39. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar