Selasa, 24 Januari 2012

Bursa Asia melaju untuk hari keenam

TOKYO. Bursa di kawasan regional masih bergerak positif hingga sore ini. Pada pukul 15.17 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 121,11. Sementara itu, indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,2% dan indeks S&P/ASX 200 Australia tak banyak mencatatkan perubahan. Sedangkan pasar saham di China, Hong Kong, Korea Selatan, dan Singapura ditutup karena perayaan tahun baru Imlek.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa Asia antara lain: Nintendo Co yang naik 1,5%, Mirabela Nickel Ltd anjlok 13%, dan Elpida Memory naik 4,6%.

Adapun faktor yang mempengaruhi pergerakan bursa Asia hari ini yaitu pembicaraan antara pimpinan Eropa dengan para pemegang obligasi Yunani terkait debt swap yang selama ini masih buntu. "Setelah mencatatkan kenaikan besar pada bulan lalu, bukan hal yang mengejutkan jika pasar terkoreksi. Masih banyak ketidakpastian di Eropa dan isu restrukturisasi utang Yunani masih harus segera diselesaikan," papar Shane Oliver, head of investment strategy AMP Capital Investors Ltd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar