Selasa, 24 Januari 2012

IHSG di Jalur Hijau, 5 Saham Pilihan Sesi Dua

INILAH.COM, Jakarta – Hingga sore, IHSG diprediksi bertahan di teritori positif seiring optimisme Eropa, investment grade, dan earnigs emiten. Trading buy SMGR, BJBR, LPPS, ADRO, dan UNVR!

Analis Panin Securities Purwoko Sartono memperkirakan, indeks saham domestik akan bertahan pada teritori positif hingga penutupan sore. “Indeks akan bergerak dalam kisaran support 3.980 dan resistance 4.020,” katanya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Selasa (24/1).

Menurutnya, penguatan indeks hari ini salah satunya dipicu oleh optimisme pasar regional terhadap penyelesaikan krisis utang zona euro. “Pasar melihat adanya kemajuan di Uni Eropa dalam mengatasi krisis utang kawasan itu,” ujarnya.

Dari dalam negeri, lanjutnya, market masih optimistis atas kenaikan peringkat utang Indonesia berikutnya yang akan diberikan oleh Standard & Poor's Rating Service (S&P) setelah Moody's Investor Service memberikan gelar investment grade. “Investor pun merasa lebih aman untuk masuk ke bursa saham Indonesia,” paparnya.

Karena itu, lanjutnya, market melihat, saham-saham besar masih terus mengalami penguatan. Pada saat yang sama, pasar juga sudah mulai mengantisipasi laporan kinerja keuangan emiten kuartal IV-2011 meskipun baru akan dirilis mulai awal Februari.

Secara historis, kata Purwoko, emiten-emiten di sektor perbankan lebih awal merilis kinerja keuangannya. Tapi, secara umum sebenarnya tidak ada sentiment yang spesifik jadi pendongkrak market. “Karena itu, untuk menyentuh level 4.100 tampaknya belum akan terjadi hari ini,” timpalnya.

Apalagi, ucap dia, dari sisi nilai transaksi pun belum terlalu tinggi hari ini yakni masih di level Rp900-an miliar. Kelihatannya, masih banyak investor yang belum melakukan transaksi di bursa saham pascalibur Imlek 2012. “Terutama, mereka masih libur,” tuturnya.

Di atas semua itu, saham-saham pilihan Purwoko adalah PT Semen Gresik (SMGR), PT Bank Jabar Banten (BJBR), PT Lippo Securities (LPPS), PT Adaro Energy (ADRO) dan PT Unilever Indonesia (UNVR). “Saya rekomendasikan trading buy saham-saham tersebut,” imbuh Purwoko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar