Senin, 17 Oktober 2011

Hore! Bursa Eropa Alami Reli

Hore! Bursa Eropa Alami Reli
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa mengalami reli pada perdagangan Senin (17/10) dipimpin sektor pertambangan dan minyak dengan ekspektasi hasil KTT Uni Eropa akhir pekan ini.

Indeks FTSE naik 1,3% ke 5.538, indeks DAX naik 1,6% ke 6.063 dan indeks CAC naik 1,3% ke 3.259, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Berita kinerja sejumlah perusahaan Eropa yang diumumkan Jumat yang lebih baik dari perkiraan menjadi pendorong saham naik, sedangkan data rirel AS yang positif juga mendukung sentimen investor ritel.

Saham teknologi memiliki perform yang baik, meningkat sebesar 2,1 persen menyusul hasil pendapatan positif dari perusahaan software Jerman SAP.

Saham di Asia juga naik mengikuti keuntungan saham di Eropa dan di Wall Street pada Jumat karena para investor tetap optimis bahwa KTT Uni Eropa pekan ini akan menemui beberapa cara untuk memecahkan krisis utang negara di zona euro.

Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble memperingatkan pada hari Minggu bahwa writedown utang Yunani harus lebih besar dari kesepakatan pada bulan Juliyang disepakati 21 persen dan pembuat kebijakan zona euro akan mencoba untuk meyakinkan bank untuk menerima kontrak baru.

Rilis perusahaan keluar pada hari Senin, termasuk perusahaan elektronik Belanda Philips, di mana perusahaan melaporkan laba kuartal ketiga sebelum pajak yang mencatatkan pendapatan kotor sebesar 273 juta euro, turun tipis dari perkiraan Reuters sebesar 334 juta euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar