Senin, 17 Oktober 2011

Pergerakan euro melemah dari posisi paling perkasa dalam sebulan

Pergerakan euro melemah dari posisi paling perkasa dalam sebulan
LONDON. Pergerakan euro hari ini melemah dari posisi paling perkasa dari sebulan terakhir terhadap dollar AS. Pada pukul 06.32 waktu London, euro keok 0,2% menjadi US$ 1,3856 dari sebelumnya US$ 1,3882 di New York pada 14 Oktober lalu. Sepanjang pekan lalu, keperkasaan euro mencapai 3,8%, terbesar sejak Maret 2009.

Sementara itu, nilai tukar euro ditransaksikan pada posisi 77,16 per dollar dari sebelumnya 77,22 di New York. Euro keok 0,3% menjadi 106,92 yen di sepanjang minggu lalu.

Pelemahan euro hari ini terjadi setelah investor berspekulasi bahwa pimpinan Eropa akan berjuang keras dalam memenuhi deadline pada bulan ini untuk mengatasi krisis utang Eropa.

"Saat ini investor tengah melakukan antisipasi atas kondisi Eropa. Sepertinya lebih baik untuk membeli euro di harga murah daripada terus memburunya karena kita akan mendapatkan kekecewaan seiring dilakukannya evaluasi atas strategi Eropa," jelas Tim Riddell, head of global markets research Australia & New Zealand Banking Group Ltd di Singapura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar