Kamis, 17 November 2011

Inilah Saham-saham Menarik Kamis (17/11)

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Kamis (17/11) diperkirakan masih side ways dan siaga atau resistance di level 3.875.

Hal ini disampaikan pengamat pasar modal Irwan Ariston Napitupulu kepada INILAH.COM, Rabu (16/11) malam. Dia memperkirakan range IHSG ke depan masih berada di level 3.580-3.875. "Selama berada di level tersebut kita bermain side ways," ujarnya.

Dia juga menyarankan agar investor melakukan trading-trading pendek saja selama level tersebut belum terpecahkan. Artinya, kalau saham lagi naik sedikit lepas, dan kalau turun sedikit beli. "Tapi sebagian boleh juga dihold," tukasnya.

Tapi kalai sudah tembus level di atas 3.875, Irwan menyarankan investor boleh bermain jangka panjang. "Karena kalau sudah pecah level tersebut, IHSG bisa berlanjut hingga ke level 4.000 ke atas," tuturnya.

Untuk saham-saham pilihan hari ini dia menjagokan saham-saham bluechip perbankan seperti BBRI, BCA, BMRI, dan BBNI. "Saya favoritkan saham tersebut karena banking growthnya cukup tinggi dan relatif resisten terhadap kasus Eropa," ucapnya.

Selain itu saham-saham milik Hary Tanoesoedibjo seperti Bimantara, MNC, dam BHIT, yang lagi ramai diperdagangkan juga bisa dicermati. Juga saham-saham banking second liner seperti BTPN dan Bukopin bisa dicoba.

Selain itu juga saham-saham energi, saham-saham Bakrie, Jasa Marga, Indofood, CPIN, AKRA yang lagi ramai ditransaksikan bisa diperhatikan. Tidak teramat penting juga mencermati saham BLTA yang mencatatkan laba yang naik sangat signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar