Kamis, 17 November 2011

Wall Street ditutup negatif akibat pernyataan the Fitch

Wall Street ditutup negatif akibat pernyataan the Fitch
NEW YORK. Sebagian besar saham di bursa AS memerah. Pada penutupan pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 turun 1,7% menjadi 1.236,91. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 1,6% menjadi 11.905,59.

Saham-saham finansial mencatatkan penurunan terbesar pada indeks S&P 500. Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS antara lain Citigroup Inc dan Morgan Stanley yang turun masing-masing mencapai 4,1%. Selain itu, Dell Inc juga melorot 3,2% setelah mengumumkan perlambatan pertumbuhan pada akhir tahun ini. Ada pula Avercrombie & Fitch Co yang anjlok 14% dan Rambus Inc terjerembab 61%. Sementara, Micron Technology Inc berhasil meroket 23%.

Aksi jual yang melanda Wall Street terjadi setelah Fitch Ratings bilang dampak dari krisis utang Eropa berpotensi mempengaruhi perbankan AS. Selain itu, sentimen negatif lainnya adalah kenaikan harga minyak yang dikhawatirkan akan memukul pemulihan ekonomi global.

"Pasar mencemaskan banyak hal. Kemungkinan, masih akan ada tekanan ke Eropa meskipun perbankan berpikiran mereka telah dilindungi. Tekanan di pasar akan sangat besar untuk sementara waktu. Selain itu, kenaikan harga minyak dunia juga mencemaskan karena hal itu seperti pajak yang dibebankan pada konsumen," papar Madelyn Matlock dari Huntington Asset Advisors di Cincinnati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar