Kamis, 17 November 2011

Ekonom Fed: Pemulihan Ekonomi AS Masih Lama

Ekonom Fed: Pemulihan Ekonomi AS Masih Lama
INILAH.COM, Jakarta - Pemulihan ekonomi AS kemungkinan akan terjadi dalam waktu beberapa tahun ke depan dan tidak banyak yang bisa dilakukan Federal Reserve untuk mempercepat proses.

Hal ini disampaikan ekonom terkemuka di Bank Sentral seperti dikutip Reuters. "Sesuatu yang terjadi di pasar kerja AS yang kita tidak bisa diatasi," ujar Direktur Riset Federal Reserve Bank St Louis Christopher Waller kepada Reuters dalam sebuah wawancara. "Tidak peduli apa yang kita lakukan, pemulihan akan lambat."

Di bawah Presiden Fed St Louis James Bullard telah mengintai jalan tengah antara para pejabat yang mendukung upaya habis-habisan untuk meningkatkan pertumbuhan dan mendesak menahan diri dari kekhawatiran kebijakan easy money yang dipersiapkan tahap untuk inflasi.

Bullard, yang mengatakan pada hari Selasa bahwa The Fed harus menahan diri dari pelonggaran kebijakan moneter kecuali ekonomi AS terhuyung-huyung dari tingkat saat ini, di mana pertumbuhan yang sederhana, telah mengebiri kebijakan Fed.

Pernyataan Waller, penasihat kebijakan terkemuka Bullard Selasa malam menggambarkan perasaan antara beberapa pejabat bahwa bank sentral telah melakukan apa yang bisa dilakukan untuk mengangkat ekonomi AS, dan bahwa mungkin ada jalan pintas di jalan menuju sehat setelah resesi yang luar biasa mendalam dan menyayat. "Tak ada gunanya mencoba mengatakan, 'Menyembuhkan kanker dengan kebijakan moneter'," katanya. "Ini tidak mungkin."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar