Kamis, 17 November 2011

Bursa Eropa Diprediksi akan Negatif

Bursa Eropa Diprediksi akan Negatif
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diprediksi akan melemah pada perdagangan Kamis. Pasar akan merespon perselisihan Prancis dan Jerman soal peran ECB dalam mengatasi krisis Eropa.

Indeks FTSE diprediksi akan lebih rendah 57 poin, indeks DAX akan turun 98 poin dan indeks CAC akan turun 48 poin. Prancis dan Spanyol akan terus melelang obligasi hari ini. Pada saat pasar enggan membeli obligasi Eropa karena takut gagal bayar,. Demikian mengutip yahoofinance.com

Pada Rabu kemarin, Prancis dan Jerman berbeda pendapat tentang peran Bank Sentral Eropa (ECB) tentang Fasilitas Stabilisasi Keuangan Eropa (EFSF). Masalah yang diperdebatkan adalah ijin perbankan untuk meminjam dana dari ECB untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Jerman sangat menentang ide tersebut. Tetapi Prancis sedang menghadapi tekanan biaya pinjaman yang naik. Selain itu, Prancis ingin mempertahankan rating utang triple A. Hal ini yang mendorong intervensi SCB menjadi lebih besar.

Perkembangan Italia dan Yunani masih menjadi sorotan pasar. Hari ini, PM Italia Mario Monti akan menyampaikan program pemerintah baru dan mengajukan paket reformasi ekonomi. Rencananya Monti akan menyajikan program itu pada pukul 12:00 siang waktu London. Untuk keputusan mosi tidak percaya akan dilakukan pada Kamis malam.

Prancis akan menjual 6 dan 7 miliar euro atau senilai US$9,45 miliar hari ini. Sedangkan Spanyol obligasi antara 3 miliar - 4 miliar euro dari sepuluh miliar euro pada tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar