Jumat, 25 November 2011

Moody's Juga Downgrade Rating Hongaria

Moody's Juga Downgrade Rating Hongaria
INILAH.COM, Jakarta - Hongaria kehilangan peringkat investment gradenya dari Moody's Investors Service setelah 15 tahun akibat Kabinet mencari bantuan Dana Moneter Internasional untuk meningkatkan kepercayaan di anggota paling timur utang terbesar di Eropa.

Bloomberg melaporkan peringkat obligasi luar negeri dan mata uang lokal terpangkas satu not ke Ba1, skor level junk tertinggi, dari Baa3, perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini.

Moody, yang memberikan status investment grade Hongaria pada tahun 1996, memberikan outlook negatif. Negara ini dinilai investment grade terendah oleh Standard & Poors dan Fitch Ratings.

Pemerintah telah membatalkan dua penjualan utang dan menguranginya dari delapan lelang dalam tiga bulan terakhir karena krisis utang kawasan euro yang semakin dalam. Perdana Menteri Kabinet Viktor Orbans pada 17 November meminta jaminan IMF yang tidak memerlukan pinjaman dan tidak memaksakan kondisi.

"Pendorong itama downgrade adalah ketidakpastian seputar kemampuan pemerintah Hungaria untuk memenuhi target konsolidasi fiskal dan pengurangan utang sektor publik," ujar Moody's dalam sebuah pernyataan.

"Permintaan bantuan Hongaria baru-baru ini dari IMF dan Uni Eropa menggambarkan tantangan pinjaman yang dihadapi negara itu."

Penyebabnya adalah kinerja terburuk mata uang dunia terhadap euro selama enam bulan terakhir dengan penurunan 14 persen, dan jatuh ke rekor rendah 317,92 per euro pada 14 November. Ini diperdagangkan di 313,82 pada pukul 7:39 am waktu Tokyo. Bank sentral memperingatkan pada tanggal 15 November mungkin perlu untuk menaikkan suku bunga untuk mendukung mata uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar