Senin, 21 November 2011

Pengurangan Defisit Ditolak, Dolar Melemah di Asia

Medium
INILAH.COM, Singapura - Kurs dolar melemah terhadap yen dan euro pada perdagangan Senin (21/11) di Asia. Investor memperhatikan parlemen AS akan segera mengumumkan paket pengurangan defisit telah gagal.

Indeks dolar DXY turun 0,1% terhadap enam mata uang utama menjadi 77,994 dari 78,098 di New York pada Jumat pekan lalu. "Tantangan kebijakan fiskal akan tetap jadi perhatian pekan ini sehingga akan menentukan suasana pasar mata uang," kata ahli strategi valas di Credit Agricole, yang dikutip dari marketwatch.com.

Kongres AS yang ditugaskan menyusun rencana pemangkasan defisit negara untuk 10 tahun senilai US$1,2 triliun telah gagal, yang akan diumumkan hari Senin ini.

"Kegagalan supercomitte untuk menyetujui proposal atau kongres menolak proposal tersebut akan menjadi pukulan untuk aset berisiko di pasar global. Terutama di kawasan Euro yang masih penuh ketidakpastian dan pasar yang stress," tulis hasil riset Barclays Capital.

Dolar sedikit melemah terhadap euro menjadi US$1.3527 dari US$1,3510. Dolar juga melemah terhadap yen menjadi 76,78 dari 76,96 pada akhir pekan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar