Jumat, 18 November 2011

Wall Street terpapas ke level terendah dalam sebulan

Wall Street terpapas ke level terendah dalam sebulan
NEW YORK. Mayoritas saham yang ditransaksikan di bursa AS ditutup memerah tadi malam ke level terendah dalam sebulan terakhir. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poors 500 turun 1,7% menjadi 1.216,13. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average turun 1,1% menjadi 11.770,73.

Sektor komoditas dan teknologi mencatatkan penurunan paling besar kemarin, yakni masing-masing sebesar 2,1%. Sementara itu, sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa AS antara lain: Sears Holdings Corp turun 4,6%, Applied Materials Inc turun 7,5%, dan Jefferies Group Inc yang turun 2%.

Aksi jual yang melanda Wall Street dipicu oleh kecemasan bahwa krisis Eropa semakin memburuk. Selain itu, pasar juga berspekulasi penentu kebijakan AS akan menyetujui rencana pemangkasan anggaran yang bertujuan menekan defisit anggaran belanja AS.

"Ini merupakan hari yang minim pengambilan risiko. Tingkat likuidasi di sektor komoditas sangat tinggi. Semua mata investor tertuju pada yield obligasi Eropa," jelas Michael Shaul, chaorman of Marketfield Asset Management di New York.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar