Jumat, 02 Desember 2011

Bursa Saham Eropa Berpotensi Menguat

Bursa Saham Eropa Berpotensi Menguat
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diprediksi akan menguat pada perdagangan Jumat (2/12) menjelang pertemuan para pemimpin Uni Eropa pada 9 Desember.

Indeks FTSE diprediksi akan naik 11 poin dan indeks DAX akan menguat 19 poin dan CAC akan lebih tinggi 13 poin. Pasar menaruh harapan pada pertemuan 9 Desember tersebut untuk dapat menutup kuartal keempat dengan keuntungan, demikian mengutip yahoofinance.com.

Juru bicara IMF. Gerry Rice menyatakan kemungkinan akan terjadi downgrade perkiraan pertumbuhan ekonomi pada Januari. Sebab resolusi tentang utang Uni Eropa dan volatibilitas di pasar keuangan global. Namun dia tidak menjelaskan negara yang mengalami penurunan tersebut.

Data pekerjaan AS akan dirilis pada Jumat siang waktu London. Selain itu juga data perdagangan ritel pada Jumat pagi serta data pengangguran Spanyol pada Jumat pagi.

Bursa saham Asia bergerak mixed seperti indeks Hang Seng turun 0,2%, indeks Nikkei naik 0,5%, indes Shanghai turun 1,08%, indeks ASX naik 1,4%, indeks Kospi turun 0,01%, indeks STI turun 0,5%, indeks KLSE naik 0,01%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar