Rabu, 07 Desember 2011

Ekspektasi KTT, Bursa Eropa di Zona Hijau

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Bursa saham Eropa menguat pada perdagangan Rabu (7/12) dengan optimistis para pemimpin Uni Eropa akan menyetujui tindakan tegas mengatasi krisis.

Indeks FTSE naik 0,8% 5.617, indeks CAC naik 1,7% ke 3.234 dan indeks DAX naik 1,5% ke 6.119. Indeks saham bluechip naik 1%. Bursa Eropa pada akhir November telah menguat hingga 11%. Demikian mengutip yahoofinance.com.

Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy dan Kanselir Jerman, Angela Merkel rencananya akan mengajukan usulan untuk anggota Uni Eropa sanksi kalau melebihi target defisit. Langkah ini untuk mengontrol krisis utang yang sudah dua tahun.

"Pasar telah mencoba untuk menjaga tren positif. Tetapi ada potensi koreksi kalau mereka melihat ada langkah yang konkrit," kata Keith Bowman, analis Hargreaves Lansdown.

Pasar memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap KTT akhir pekan. Mereka berharap ada kesepakatan bersama yang dapat dilakukan secara konkrit.

Bursa saham Asia menguat seperti indeks Hang Seng naik 0,9%, indeks Nikkei naik Rp1,7%, indeks Shanghai naik 0,2%, indeks Kospi naik 0,8%, indeks STI naik 0,9%, indeks KLSE turun 0,3%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar