Rabu, 07 Desember 2011

Masih Berlanjut, Citigorup PHK Lagi 4.500 Karyawan

Masih Berlanjut, Citigorup PHK Lagi 4.500 Karyawan
INILAH.COM, Jakarta - Citigroup tengah memangkas 4.500 pekerja di seluruh dunia, Eksekutif Kepala Vikram Pandit mengatakan Selasa (6/12), menjadi bank besar terbaru yang memberhentikan staf.

Pandit, berbicara pada acara Financial Services Conference Goldman Sachs mengatakan bank akan mencatatkan biaya $ 400 juta pada kuartal ini untuk pesangon dan biaya lainnya yang berhubungan dengan PHK.

Reuters melaporkan pemberhentian sekitar 2 persen dari tenaga kerja Citi dari 267.000 karyawan dilakukan pada akhir kuartal ketiga 2011.

Pandit mengatakan program PHK akan selesai selama beberapa kuartal ke depan dan akan dilakukan di berbagai usaha.

Citi di seluruh dunia telah memangkaslebih dari 120.000 pekerja akibat peraturan yang telah memberlakukan aturan ketat di industri dan ekonomi yang masih lemah.

Awal tahun ini, pesaing Citi, Bank of America mengumumkan rencana untuk memangkas 30.000 pekerja dan memangkas biaya tahunan sebesar US$5 miliar akibat bagian dari program yang dikenal sebagai 'New BAC,' permainan di perusahaan simbol ticker.

Pandit mengatakan pengurangan karyawan di Citi akan melibatkan unit perdagangan eksklusif yang sedang terpuruk.

The 2010 Dodd-Frank, fitur reformasi hukum keuangan yang dikenal sebagai Aturan Volcker membatasi bank dari taruhan modal sendiri di pasar.

Pandit juga mengatakan Citi berhasil menghemat biaya sebesar US$1,4 miliar tahun ini dari program PHK yang dilakukan atau hampir 4 persen dari biaya operasional bank senlai US$37,72 miliar dalam tiga kuartal pertama.

Saham Citigroup ditutup turun 8 sen atau 0,27 persen ke US$29,75 di New York Stock Exchange.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar