Kamis, 12 Januari 2012

Bursa Eropa Cenderung Mendatar

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa cenderung mendatar pada pembukaan perdagangan Kamis (12/1) menjelang lelang utang Spanyol sebagai ujian permintaan obligasi di tahun 2012.

Indeks FTSE turun 0,01% ke 5.670,39, indeks CAC naik 0,4% ke 3.219 dan indeks DAX naik 0,3% ke 6.170. Indeks saham bluechip Eropa naik 0,01%. Saham Tesco turun 9,6% yang merupakan pelemaan terdalam pada awal perdagangan. Demikian mengutip yahoofinance.com.

"Ada banyak dana yang harus diandalkan pada bulan-bulan berikutnya. Pasar tentu tidak ingin menempatkan dananya hanya dalam satu lelang saja," kata Colin McLean, dari SVM Asset Management.

Saat ini masih banyak dana yang ditempatkan di bank. Hal ini dapat digunakan ECB untuk mengurangi tekanan negatif di sektor keuangan. Meskipun untuk melakukan investasi bank kurang mempertimbangkannya.

Italia dan Spanyol akan melelang obligasi. Nilainya mencapai 3-4 miliar euro atau setara dengan US$3,8 miliar hingga US$5,08 miliar untuk jangka waktu 3 tahun. Sedangkan Italia akan melelang untuk jangka waktu 12 bulan. Lelang ini akan menunjukkan dua negara teringgi beban utangnya di Eropa sehingga akan mempengaruhi kepercayaan pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar