Jumat, 15 Juli 2011

Menteri Dukung Telkom Beli Saham SingTel

Headline
INILAH.COM, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) menyerahkan sepenuhnya kepada PT Telkom Indonesia Tbk terkait akuisisi saham SingTel yang ada di Telkomsel sebesar 35%.

“Bagi kita terbuka saja prinsipnya kementerian mendukung,” ungkap Menteri BUMN, Mustafa Abubakar usai solat Jumat di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Jum’at (15/7).

Terkait akuisisi saham tersebut Kementerian BUMN tidak menargetkan kepada Telkom untuk memiliki saham tersebut. Namun demikian, lanjut dia, dari manajemen inginnya memiliki 100% saham tersebut. “Cita-cita manajemen yang ingin dimiliki 100% oleh Telkom. Itu keinginan dari manajemen bukan dari kementerian,” tukas dia.

Terkait isu Telkom akan menggandeng perusahan BUMN lainnya dalam hal sumber pendanaan, dia mengaku belum mengetahuinya. Tapi, kalau merasa ada keuntungan strategis dan keuntungan mereka tidak cukup dan dijadikan modal yang ada sebagai equity bisa saja mengundang project financing.

“Tidak apa-apa, apakah nantinya memanfaatkan forum komunikasi investasi atau perbankan. Selain itu, kalau memang diperlukan sinergi itu bisa saja, tapi hal itu masih terlalu dini, jadi mereka harus merintis dulu,” pungkas Mustafa. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar