Jumat, 15 Juli 2011

Penerbitan Subdebt BBCA akan Tutupi Penurunan CAR

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Penerbitan subdebt dapat dijadikan jalan keluar dalam menutupi CAR PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dalam jangka pendek mengingat mahalnya biaya subdebt tersebut.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities, kemarin. "Kami melihat bahwa rencana BBCA untuk melakukan subdebt sebanyak Rp 2 triliun merupakan langkah yang cukup baik dalam jangka pendek."

Pertumbuhan penyaluran kredit yang melebihi estimasi di satu sisi merupakan pencapaian yang baik bagi BBCA dan berpotensi meningkatkan pendapatan bunga secara signifikan. Namun dilain sisi, hal ini mengurangi CAR BBCA.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan melakukan subdebt sebanyak Rp2 triliun jika rasio kecukupan modal perbankan atau CAR perusahaan turun mencapai 13 persen.

Untuk jangka panjang, BBCA hendakya mempertimbangkan pendanaan lain misalnya dengan right issue atau penerbitan obligasi. Sehingga dengan demikian, BBCA memiliki keleluasaan dalam melakukan ekspansi kredit dan dengan penerapan manajemen risiko yang baik akan secara signifikan meningkatkan kinerja keuangan BBCA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar