Senin, 12 September 2011

Investor Wajib Cermati Saham Anak Indofood

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Ketika bursa sensitif terhadap faktor eksternal, investor disarankan untuk meneropong saham-saham yang berorientasi ke pasar lokal. Salah stau pilihannya adalah SIMP.

Beberapa analis sepakat, PT Salim Ivomas Pratama (SIMP) merupakan saham yang layak diperhatikan. Efek yang diterbitkan anak usaha PT Indofood Sukses Makmur ini, pantas dipertimbangkan karena memiliki fundamental yang kuat. Bahkan belum lama ini Pefindo baru saja meningkatkan peringkat perusahaan dari AA- menjadi AA.

Itu sebabnya, dalam hot tips yang ditampilkan Samuel Securities, analis merekomendasikan speculative buy untuk SIMP. Saham ini, menurut analisis mereka, sedang mencoba level resistance di Rp 1.350. Jika angka tersebut tercapai, berpotensi menguat ke Rp1.400 untuk kemudian menuju Rp1.460.

Bukan tanpa alasan jika efek produsen makanan ini mendapat rekomendasi positif. Soalnya, sejak melakukan penawaran saham perdana (IPO) beberapa waktu lalu, kinerja perseroan semakin membaik.

Menurut analis Niken Indriarsih dari Pefindo, 51% dari hasil IPO yang dilakukan Mei lalu (Rp3,47 trilliun) dipakai untuk mempercepat pelunasan kewajiban-kewajibannya. Sedangkan 39% lainnya digunakan untuk belanja modal perkebunan dan 10% untuk membiayai belanja modal divisi minyak dan lemak nabati.

Dengan langkah-langkah tersebut, para analis optimisttis, tahun ini SIMP akan mencatatkan kinerja keuangan yang cemerlang. Sekadar mengingatkan, pada semester I yang baru lalu perseroan berhasil meraih laba bersih Rp885 miliar atau meningkat 113,8% dibanding laba bersih periode yang sama 2010. [mdr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar