Jumat, 30 September 2011

IPO, Solusi Tunas Pratama Ditetapkan Rp3.400/Saham

Headline
INILAH.COM, Jakarta – PT Solusi Tunas Pratama Tbk menetapkan harga penawaran saham perdana sebesar Rp3.400 per saham.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Ciptadana Securities, Ferry B Tanja saat dihubungi INILAH.COM, Kamis (29/9). ”Harga saham perdana yang ditetapkan Rp3.400 per saham,” ujar Ferry.

Lebih lanjut ia mengatakan, penawaran saham perdana PT Solusi Tunas Pratama cukup diminati investor saat masa penawaran awal. Investor lokal cukup meminati saham perdana PT Solusi Tunas Pratama Tbk. Perseroan diperkirakan meraih dana sebesar Rp340 miliar dari hasil penawaran umum saham perdana.

PT Solusi Tunas Pratama menawarkan 100 juta saham atau 16,7% saham ke publik dengan nilai nominal Rp100 per saham. Dana hasil penawaran saham perdana akan digunakan untuk pembiayaan investasi berkaitan dengan pembangunan menara atau penambahan sites telekomunikasi baru terutama berlokasi di Jabodetabek, Bali, dan Sumatra sekitar 35%.

Sekitar 50% dana IPO akan digunakan untuk akuisisi guna perluasan kegiatan usaha dan penambahan portofolio menara, atau sites telekomunikasi. Sekitar 15% akan digunakan untuk modal kerja perseroan seperti biaya operasional perusahaan.

Adapun jadwal masa penawaran umum direncanakan pada 3-5 Oktober 2011 dan saham perdana akan dicatatkan pada 11 Oktober 2011.

Selain itu, Perseroan akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan saham baru dan efek yang bersifat ekuitas selain saham dan efek lain untuk dapat dikonversi menjadi saham dalam waktu 12 bulan setelah pernyataan pendaftaran perseroan yang dinyatakan efektif Bapepam-LK. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar