Kamis, 27 Oktober 2011

Bahana TCW targetkan dana kelolaan capai Rp 22 triliun di 2012

Bahana TCW targetkan dana kelolaan capai Rp 22 triliun di 2012
JAKARTA. Bahana TCW Investment Management menargetkan dana kelolaan di tahun depan bisa mencapai Rp 22 miliar, atau naik 15% dari target dana kelolaan tahun ini.

Direktur Bahana TCW Edward Lubis mengungkapkan, 2011 ini merupakan tahun yang cukup banyak kendala. "Sehingga pencapaian dana kelolaan kami mengalami hambatan kenaikan," tuturnya, Rabu (26/10).

Walaupun per September, dana kelolaan Bahana TCW bertambah menjadi Rp 18,5 triliun, setelah sempat turun di posisi Rp 17,9 triliun per Agustus, Tapi Edward masih optimistis, dana kelolaan bisa mencapai Rp 19 triliun sampai akhir tahun ini.

Menurutnya, hambatan kenaikan dana kelolaan di tahun ini, seperti volatilitas pasar yang tinggi di tahun ini, baik itu di pasar saham maupun obligasi karena terbawa sentimen pasar global.

Selain itu, sempat ada aturan pemerintah dan Bank Indonesia (BI), yang pada semester pertama lalu melakukan audit khusus terhadap 21 bank komersial dan satu bank syariah yang menawarkan produk dan pelayanan bagi nasabah besar atau wealth management. Audit dilakukan sebagai upaya melindungi nasabah dan mitigasi risiko perbankan. "Hal ini menahan kami untuk menerbitkan produk baru, karena pendistribusian produk kami ke bank-bank menjadi agak sulit," jelas Edward.

Nah, untuk menggenjot dana kelolaan di 2012, Edward bilang, Bahana akan kembali meluncurkan produk reksadana terproteksi, yang dalam kondisi normal rutin dirilis setiap dua bulan sekali. "Namun untuk reksadana jenis lain, masih akan dipertimbangkan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar