Kamis, 27 Oktober 2011

Sumber: Muncul Opsi Haircut Obligasi Yunani 50%

Sumber: Muncul Opsi Haircut Obligasi Yunani 50%
INILAH.COM, Jakarta - Writedown obligasi Yunani sebesar 50% dari setengah utang Yunani cukup banyak dijamin, sumber yang dekat dengan situasi kepada CNBC.

Namun, Perdana Menteri Slowakia Iveta Radicova mengatakan Rabu sore bahwa investor swasta harus menerima haircut lebih dari 50 persen pada kepemilikan mereka atas utang Yunani. "Slowakia mengatakan bahwa haircut harus lebih dari 50 persen," katanya kepada wartawan sebelum berangkat ke KTT Uni Eropa di Brussels, seperti dilaporkan Reuters.

Negosiator tetap dibagi pada masalah apa yang akan terjadi untuk sisanya 50 persen dari arus uang yang beredar sebesar 205 miliar euro ($ 284,9 miliar) dari beban utang.

Indikasi adalah bahwa sisanya akan dibagi ke dalam uang tunai, dan utang obligasi dan obligasi dari Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa (EFSF). Masalah angkanya yang tepat masih harus ditentukan dan tetap menjadi titik kunci perdebatan. "Indikasi adalah bahwa kesepakatan tentang writedown, atau haircut tidak ada kemiripan dengan haircut dari PSI sebesar 21%, tapi akan tetap sukarela, meskipun kata-kata itu berarti menjadi semakin kabur," kata sumber itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar