Selasa, 25 Oktober 2011

Hati-hati, Sektor Banking Rawan Profit Taking

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Selasa (25/10) ini diperkirakan masih akan melanjutkan penguatannya meski mulai rawan profit taking.

Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini memperkirakan beberapa sektor yang telah menguat signifikan terutama sektor banking akan mengalami tekanan profit taking hari ini. Indeks diperkirakan akan bergerak sideways dengan rentang 3.665 – 3.730.

Bursa AS kembali ditutup menguat di awal pekan ini didorong oleh penguatan saham-saham sektor teknologi dan mining. Rilis kinerja kuartal 3-2011 Caterpillar Inc. yang lebih baik dari ekspektasi juga menjadi sentimen positif penguatan bursa AS semalam. Harga komoditas melanjutkan relinya dengan harga minyak melonjak 4,4% ke level US$91,2/barel setelah rilis data manufaktur China di bulan Oktober diperkirakan naik. Harga metal dunia juga menguat signifikan antara lain Nikel +6,3% dan Timah +4%.

Bursa Asia sendiri pagi ini dibuka mixed dengan kecenderungan menguat tipis seiring sentimen positif dari penguatan bursa AS dan komoditas semalam terkompensasi oleh spekulasi kinerja bank di China akan menurun seiring turunnya pertumbuhan ekonomi China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar