Selasa, 25 Oktober 2011

Wall Street bergairah karena perjanjian akuisisi dan kinerja positif Caterpillar

Wall Street bergairah karena perjanjian akuisisi dan kinerja positif Caterpillar
NEW YORK. Mayoritas saham di Wall Street ditransaksikan reli pada penutupan kemarin malam. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik 1,3% menjadi 1.254,19. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,9% menjadi 11.913,62. Sementara, Nasdaq Composite Index naik 2,4%.

Sektor komoditas, finansial, dan teknologi mencatatkan kenaikan terbesar dari sepuluh sektor yang ditransaksikan pada indeks S&P 500. Saham-saham berkapitalisasi besar yang menjadi incaran investor antara lain: Caterpillar Inc naik 5%, RightNow Technologies Inc melonjak 19%, dan Healthspring Inc meroket 34%. Sementara itu, saham Alcoa Inc mencatatkan kenaikan 3,4% mengikuti kenaikan harga logam seiring adanya sinyal pertumbuhan ekonomi di China dan Jepang.

Beberapa faktor yang menyebabkan pasar bergairah antara lain perjanjian akuisisi, kinerja Caterpillar yang lebih tinggi ketimbang estimasi, serta kemajuan dari pembicaraan krisis utang di Eropa.

"Dunia belum berakhir. Jika ada perubahan sentimen setelah pasar mencatatkan penurunan selama lima bulan, maka pasar saham akan rebound. Pasar ingin secepatnya krisis Eropa segera berakhir dan mereka lebih fokus pada berita domestik. Kita tidak berada dalam masa resesi," jelas Keith Wirtz, chief investment officer Fifth Third Asset Management di Cincinnati.

Catatan saja, sepanjang Oktober ini, indeks S&P 500 sudah naik 11%. Padahal, pada lima bulan sebelumnya, indeks S&P 500 membukukan penurunan. Wall Street bangkit dari fase bearish market setelah pimpinan Eropa berjanji menyokong perbankan dan kinerja perusahaan yang lebih tinggi dari prediksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar