Senin, 24 Oktober 2011

Inilah Saham Pilihan Senin (24/10)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih berfluktuaktif pada perdagangan saham Senin (24/10). Sentimen pertemuan pemimpin Uni Eropa dan laporan keuangan emiten pada kuartal ketiga 2011 menjadi sentimen pergerakan IHSG.

"IHSG cenderung sideaway. Di mana faktor yang mempengaruhi IHSG masih seputar Eropa. Pergerakan sideaway IHSG akan terjadi apabila tidak ada keputusan apapun dari hasil pertemuan pimpinan Uni Eropa," ujar Analis PT Indosurya Aset Management Reza Priyambada, saat dihubungi INILAH.COM, akhir pekan ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, pergerakan IHSG akan berada di level support 3.575-3.595 dan level resistance 3.646-3.670.

Hal senada dikatakan Kepala Riset PT Batavia Prosperindo Sekuritas Billy Budiman. Sentimen pertemuan Uni Eropa masih menjadi faktor yang akan mempengaruhi IHSG. Selain itu, kestabilan rupiah dan laporan keuangan emiten pada kuartal ketiga 2011 masih akan mempengaruhi IHSG."Level support 3.850 kuat secara teknikal dan level resistance 3.670-3.690," tambah Billy.

Billy memprediksikan, pergerakan IHSG akan mengalami pelemahan pada akhir pekan. Hal itu dipengaruhi kemungkinan ada profit taking dan overbought."Akhir pekan kemungkinan ada profit taking karena sentimen positif semua cenderung sudah price-in," tegas Billy.

Saham-saham yang menjadi pilihan, Reza memilih saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT United Tractor Tbk (UNTR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) sebagai saham pilihan."Saya rekomendasikan buy on weakness untuk saham-saham tersebut," tutur Reza.

Sementara,Billy merekomendasikan saham PT Astra Internastional Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI), dan saham PT United Tractors Tbk (UNTR). Billy merekomendasikan, trading buy untuk saham-saham tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar