Rabu, 23 November 2011

Bursa Asia dibuka pada zona merah

Bursa Asia dibuka pada zona merah
SINGAPURA. Bursa Asia berguguran menuju penutupan terendah dalam satu bulan. Indeks Hang Seng dibuka pada zona merah dan langsung terperosok hingga 358,46 poin atau 1,96% ke 17,893.13. Lalu indeks Kospi terkoreksi 32,38 atau 1,77% ke 1.793,90.

MSCI Asia Pacific Index tidak termasuk Jepang turun 0,3% menjadi 387,59 pada 8:45 waktu Hong Kong. Ini merupakan penutupan terendah sejak 10 Oktober. Sedangkan bursa Nikkei hari ini tutup dalam rangka libur nasional.

Bursa merespon negatif terhadap penurunan yang terjadi di Wall Street. Data ekonomi AS ternyata di bawah ekspektasi pasar menandai semakin melambatnya pergerakan ekonomi.

"Resesi di Eropa semakin lama terjadi dan belum ada kejelasan masalah penuntasan tersebut. Permintaan ekspor maupun impor Amerika berimbas pada seluruh bursa," ujar Alan Gayle, senior strategist RidgeWorth Capital Management di Richmond.

Sedangkan saham Australia jatuh setelah parlemen menyetujui penarikan tarif pajak khusus bagi perusahaan tambang. BHP Billiton Ltd yang merupakan saham tambang Australia anjlok 1,6% dalam perdagangan bursa di Sydney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar