Rabu, 09 November 2011

Pemegang saham DSSA setujui private placement ke GMR Singapura

JAKARTA. Para pemegang saham PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menyetujui rencana transaksi material sehubungan dengan penjualan dan pengalihan 18% saham milik perusahaan dalam PT Golden Energy Mines Tbk kepada GMR Infrastructure Investments Pte. Ltd. Harga penjualan saham ke GMR Singapura adalah sebesar Rp 2.500 per saham.

Sehingga nilai keseluruhan nilai dari transaksi private placement ini mencapai Rp 2,65 triliun. "Rencana transaksi adalah salah satu upaya pembentukan aliansi strategis yang dilakukan perusahaan dengan GMR Group yang berpusat di India. Aliansi ini akan mengembangkan pasar batubara di Indonesia dan mengusahakan untuk merealisasikan rencana ekspansi lanjutan kedepannya," kata Presiden Direktur DSSA L Krisnan Cahya di Jakarta, Rabu (9/11).

Realisasi rencana transaksi ini baru akan efektif dilakukan setelah pelaksanaan penawaran umum perdana saham Golden Energy Mines di BEI, serta dipenuhinya seluruh persyaratan pendahuluan sebagaimana diatur dalam conditional sale and purchase agreement (CSPA). Sebelumnya pada 11 Agustus lalu, kedua perusahaan telah menandatangani CSPA dan shareholders agreement dalam rangka pembentukan aliansi strategis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar