Rabu, 09 November 2011

Yes! Bursa Eropa Diprediksi akan Reli

Headline
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa diprediksi akan menguat pada perdagangan Rabu (9/11) dengan kesediaan PM Italia, Silvio Berlusconi untuk mundur pada akhir bulan ini.

Indeks FTSE diprediksi akan naik 65 poin, indeks DAX akan naik 33 poin dan indeks CAC akan naik 40 poin. Pasar juga seiring dengan penguatan yang terjadi di bursa saham Asia, demikian mengutip yahoofinance.com.

Hari ini pasar juga akan menunggu pengumuman pemerintahan koalisi jangka pendek Yunani. Para pemimpin partai Yunani telah melakukan pertemuan untuk menentukan pengganti George Papandreou yang mengundurkan diri.

Bursa saham dan kurs euro menguat setelah Berlusconi mengumumkan akan mengundurkan diri setelah undang-undang anggaran baru disetujui pada akhir bulan ini. Berlusconi terus mendapat tekanan karena dinilai gagal mengurangi beban utang dalam anggaran negara.

Desakan mundur mulai dilakukan oleh 3 orang anggota parlemen dari partainya. Selanjutnya diikuti 6 pihak yang menilai Italia berpotensi tertular krisis utang. Meskipun Italia masih dianggap terlalu besar untuk jatuh menanggung utang.

Bursa saham Asia menguat seperti indeks Hang Seng naik 1,9%, indeks Nikkei naik 1,1%, indeks Shanghai naik 0,8%, indeks ASX naik 1,2%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar