Senin, 05 Desember 2011

IHSG Cenderung Sideways

INILAH.COM, Jakarta - Pada perdagangan Senin (5/12) ini IHSG diperkirakan masih akan bergerak sideways dengan kecenderungan melemah seiring potensi profit taking setelah indeks menguat sekitar 4% selama pekan kemarin.

Support indeks berada di level 3.765. Bursa AS kembali ditutup mixed meski sempat dibuka menguat di awal perdagangan setelah rilis data payroll AS yang lebih baik dari ekspektasi. Data pengangguran AS di bulan November secara mengejutkan turun signifikan menjadi 8,6%, terendah sejak April 2009. Harga komoditas dunia masih cenderung bergerak menguat dengan harga minyak tetap bertahan di level US$100,9/barel di akhir pekan kemarin sementara harga Nikel melonjak 5,9% ke level US$17.740/ton.

Bursa Asia mengawali pekan ini dengan dibuka menguat tipis memfaktorkan sentimen positif dari rilis data pengangguran AS yang lebih baik dari ekspektasi. Pasar diperkirakan masih akan menantikan berita dari Uni Eropa terkait penyelesaian krisis utang di pekan ini. Sementara harga minyak dunia pagi ini kembali menguat dan mencapai level US$101,2/barel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar