Senin, 16 Januari 2012

Inilah Saham Pilihan Senin (16/1)

INILAH.COM, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan menguat dengan level support 3.875-3.990 pada perdagangan saham Senin (16/1). Downgrade rating Perancis oleh S&P tidak berpengaruh terhadap pasar regional sehingga ada potensi kenaikan untuk IHSG.

"Downgrade rating Perancis oleh S&P tidak berpengaruh banyak ke pasar regional yang rata-rata tutup minus di bawah 0,50%-1% sehingga ada potensi untuk terjadinya anomali di IHSG yang berhasil tutup di atas resistance psikologis 3.900 Jumat lalu," ujar Analis Senior PT HD Capital Yuganur Widjanarko, kemarin.

Lebih lanjut ia menuturkan, apalagi Dow juga tutup Senin malam untuk peringatan Martin Luhter King's Day. IHSG pun diprediksikan di level support 3.875-3.835-3.780 dan level resistance 3.990-4.050-4.125.

Sementara itu, analis PT Indosurya Asset Management Reza Priyambada mengatakan, selama sentimen positif masih berlangsung di bursa saham maka ada peluang kenaikan IHSG pada perdagangan saham Senin (16/1). Meski begitu, kenaikan IHSG akan tipis. "IHSG akan berada di level support 3.890-3.907 dan level resistance 3.940-3.960," kata Reza saat dihubungi INILAH.COM, akhir pekan ini.

Menurut Reza, sentimen positif yang mendukung bursa saham di mana ada optimisme terhadap perekonomian Amerika Serikat dan lelang obligasi Spanyol dan Italia yang cukup baik.

Hal senada dikatakan Kepala Riset PT Sinarmas Sekuritas Jeff Tan, IHSG diprediksi melanjutkan penguatan dan diperkirakan akan bergerak di kisaran 3.905-3.968. Injeksi dana skala raksasa dari bank sentral Eropa yang dilakukan sebulan lalu mulai menunjukkan hasil berupa penurunan yield obligasi negara Spanyol dan Itali.

Untuk rekomendasi saham, Yuganur memilih saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), saham PT Astra International Tbk (ASII), saham PT Indofood Tbk (INDF), dan saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) pada Senin (16/1)."Saya merekomendasikan buy untuk saham tersebut," tutur Yuganur.

Sedangkan Reza merekomendasikan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), saham PT Ciputra Property Tbk (CTRP), saham PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB). Saham-saham tersebut direkomendasikan buy.

Sementara itu, Jeff menyarankan mencermati saham PT Semen Gresik Tbk (SMGR), saham PT Indosat Tbk (ISAT), saham PT Nippon Indosari Tbk (ROTI),saham PT London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP), dan saham PT Medco Energy Tbk (MEDC). [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar