Selasa, 27 September 2011

Saham Eropa Diprediksi Dibuka Naik Tajam

Headline
INILAH.COM, London - Saham di Eropa diperkirakan mengikuti Wall Street yang naik tajam Selasa (27/9) di tengah harapan bahwa pejabat Eropa mendekati persetujuan rencana yang akan mencegah krisis perbankan dan masalah utang Yunani.

Mengutip CNBC, Indeks FTSE, saham utama Eropa diperkirakan akan dibuka naik 96 poin pada hari Selasa (27/9) ke 5.185, Indeks DAX Jerman diperkirakan akan meningkat 99 poin ke 5.430, dan indeks CAC 40 di Perancis terangkat 44 poin ke 2.904.

Pada hari Senin, CNBC melaporkan bahwa pejabat Uni Eropa sedang mempertimbangkan memberikan dana untuk tujuan khusus dengan menerbitkan obligasi dan hasilnya akan digunakan untuk membeli utang zona euro. CNBC pernah mendengar percakapan menngenai "eight to one leverage ratio, tergantung pada seberapa banyak modal dari Fasilitas Stabilitas Keuangan Eropa (EFSF). Rencana lavering EFSF dijelaskan juga mengalami kemajuan.

EFSF adalah kendaraan yang dibiayai oleh anggota zona euro, diciptakan tahun lalu, bahwa dirancang untuk memberikan bantuan keuangan kepada negara-negara zona euro yang menderita kesulitan ekonomi. Dewan Bank Sentral Eropa dari anggota perwakilan pemerintah Ewald Nowotny mengatakan pihaknya berencana untuk memperluas EFSF bawah pertimbangan tetapi memperingatkan bahwa skala ekstensi mungkin tidak setinggi yang diperkirakan.

Dalam sebuah tanda seberapa jauh pembicaraan berlangsung, namun, Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan pada Senin bahwa EFSF tidak akan meningkatkan lebih jauh menjelang pemungutan suara parlemen tentang kenaikan yang diusulkan untuk mendanai. "Tidak, itu jelas ... Kami tidak bermaksud untuk meningkatkan itu," kata Schaeuble.

Kanselir Jerman Angela Merkel hari ini akan bertemu dengan mitra dari Yunani di Berlin untuk membicarakan sebuah topik mengenai pajak properti baru di Athena. Pemogokan pekerja transportasi diperkirakan akan terjadi di Athena saat Menteri Keuangan Yunani mengadakan konferensi pers pada pukul 11:00 CET. CNBC akan melaporkan langsung dari pembicaraan di Berlin.

Di Paris, menteri tenaga kerja G20 bertemu untuk mencoba dan menemukan cara untuk meningkatkan pertumbuhan pekerja setelah Organisasi Buruh Internasional memperingatkan bahwa pertumbuhan lebih lemah, akan berarti lebih banyak orang akan berjuang untuk mencari pekerjaan. CNBC akan mewawancarai direktur jenderal ILO Bell pada penutupan saham Eropa pukul 17:00 CET. CNBC juga melaporkan langsung dari Praha di Republik Ceko untuk membahas salah satu kisah keberhasilan ekonomi Eropa Timur. Salah satu pembicaranya termasuk Miroslav Singer, gubernur Bank Nasional Ceko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar