Selasa, 27 September 2011

Ekspektasi Tambahan Bailout, Bursa Eropa Reli

Ekspektasi Tambahan Bailout, Bursa Eropa Reli
INILAH.COM, London - Harapan pasar terhadap para pejabat Uni Eropa untuk menyelesaikan masalah telah mendorong bursa saham Eropa bergerak menguat pada perdagangan Selasa (27/9).

Indeks FTSe naik 1,7% ke 5.179, indeks DAX naik 2,7% ke 5.492 dan indeks CAC naik 2,3% ke 2.925. Kenaikan ini melanjutkan penguatan pada perdagangan selama tiga hari sebelumnya, seperti dikutip dari yahoofinance.com.

Pada Senin kemarin para pejabat Uni Eropa merumuskan rencana untuk meningkatkan alokasi dana yang akan digunankan untuk bailout. Hal ini bisa untuk menolong Yunani dan melakukan rekapitalisasi bank Eropa. Meskipun banyak diremehkan di publik Eropa.

"Mengingat begitu banyak ketidakpastian saat ini ada ruang antara pesimis dan optimis," kata analis di Hargreaves Lansdown, Keith Bowman.

Para invetor yang optimis melihat para politisi masih berpeluang mengatasi situasi ini untuk beberapa pekan ke depan. "Namun masih banyak kekhawatiran investor tentang keberhasilan dari tindakan untuk mengatasi krisis utang ini," lanjutnya.

Saham perbankan Eropa cukup tertekan sepanjang tahun ini. Penyebabnya karena eksposur yang signifikan dalam krisis utang Eropa. Sejak awal tahun, bursa Eropas udah tertekan hingga 33%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar