Kamis, 05 Januari 2012

IHSG Sesi Dua: Let the Profit Run!

INILAH.COM, Jakarta – Hingga penutupan sore, IHSG diprediksi datar cenderung naik. Jika regional memberikan sinyal-sinyal positif bisa beraksi untuk beli saham. Jika tidak, let the profit run!

Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengatakan, di tengah sentimen negatif dari krisis Eropa yang mulai merebak, paling tidak, indeks Dow Jones Industrial (DJI) masih bergerak naik meski hanya tipis (0.17%). Di sisi lain, kenaikan yang terjadi pada indeks Jerman dan Prancis dalam dua hari terakhir memang sudah jauh meninggalkan DJI.

Karena itu, Satrio menilai wajar kalau indeks DAX dan CAC turun.Tapi, Satrio optimistis dengan Dow Jones yang tidak turun. “Itu sudah bisa jadi amunisi buat IHSG untuk terus bergerak naik,” katanya di Jakarta, Kamis (5/1).

Hanya saja, Satrio menggarisbawahi, semuaitu sangat tergantung pada aliran dana asing yang kemarin terlihat mulai agresif dalam melakukan posisi beli.“IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak flat-naik pada kisaran 3.875 – 4.050,” imbuhnya.

Menurut dia, kemungkinan untuk mencapai 4.000-4.050 memang kecil. Tapi, dia berharaplevel 4.000-4.050 bisa tercapai dalam waktu dekat. “Semoga saja kita bisa 4.000 sebelum trend naik ini diganggu oleh Eropa,” tuturnya.

Hari ini,pelaku pasar masih mencari signal-signal positif di bursa regional sebelum menambah posisi dengan menggunakan dana margin. “Kalau enggak, berarti saya hanya akan duduk manis. Let the profit run,” timpalnya.

Sebab, trading itu, Satrio menegaskan, pelaku pasar atau investor tidak harus ada transaksi setiap hari. “Sebagian besar waktu itu sebenarnya hanya dihabiskan untuk menunggu. Menunggu untungatau menunggu harga bagus untuk beli,” imbuh Satrio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar