Kamis, 05 Januari 2012

Inilah Menu Saham Pilihan Kamis (5/1)

INILAH.COM, Jakarta - Bursa saham Indonesia berpotensi mengalami spekulasi bullish dengan kisaran di 3.830-3.921 pada perdagangan Kamis (5/1).

Demikian diungkapkan analis saham AM Capital, Andre Mahardika, kemarin. Secara teknikal IHSG masih berpotensi melanjutkan kenaikan mendekati 3.921. IHSG telah mengkonfirmasi strong bullish pada analisa teknikal.

"Namun IHSG sudah mulai ada indikasi koreksi meskipun tipis dan signal koreksi masih mengkonfirmasi lemah," katanya.

Dari sthocastic, IHSG masih mengkonfirmasi bullish terbatas. Ada indikasi koreksi jika menembus di bawah garis uptrend sthocastic. Dari MACD, IHSG masih mengkonfirmasi bullish jangka pendek, namun bertahap.

Dari DMI, IHSG masih mengkonfirmasi bullish lanjutan. IHSG ditutup dengan tekanan beli yang lebih besar dari tekanan jual. "Saya menyimpulkan IHSG masih berpotensi bullish namun terbatas , dan ada kemungkinan terjadi koreksi tipis, range IHSG 3.830-3.921," jelasnya.

Sementara pengamat pasar modal, Jeremiah Rio Rizaldi merekomendasikan saham ASRI, JSMR dan ASII. Untuk saham ASRI berhasil menembus resisten dari pola Ascending Triangle dengan volume besar. Penembusan ini membuka peluang bagi ASRI untuk melanjutkan penguatan menuju level tertingginya di 500–515.

Kemampuan ASRI bertahan di atas 500 akan memberi momentum bagi ASRI menuju target di 600 dengan minor target 540. MACD yang telah Golden Cross menunjukkan saham ini bergerak positif. Rekomendasi, beli dengan stop Loss di 450.

Saham JSMR berhasil bertahan di atas support di 4.000 dan menembus resisten dari pola Cup & Handle di 4.275 dengan volume tinggi. Penembusan ini membuka peluang bagi JSMR untuk mencetak rekor harga tertinggi barunya ke target pola di 4.825 dengan minor target 4.475.

MACD yang berhasil Golden Cross menunjukkan saham ini bergerak positif. Rekomendasi beli dengan strategi On Weakness dan stoploss di level 4.125.

Sementara saham ASII berhasil Break All Time High dari level tertinggi sebelumnya di 75.950. Penembusan ini membuka peluang bagi ASII untuk melanjutkan penguatan menuju target minornya di 80.900.

Jika target minor ini berhasil dilampaui dan ASII mampu bertahan di atasnya, maka target utama di 88950 menjadi tujuan selanjutnya. Ada Gap Up di range 75.000 – 75.950, manfaatkan untuk melakukan pembelian. MACD yang telah Golden Cross menunjukkan saham ini bergerak positif. Rekomendasi beli dan stoploss di level 73.500.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar