Kamis, 05 Januari 2012

Bursa Eropa Cenderung Menguat

Medium
INILAH.COM, London - Bursa saham Eropa pada perdagangan Kamis (5/1) diprediksi akan menguat dipimpin saham sektor perbankan.

Indeks FTSE akan naik 13 poin, indeks DAX akan naik 9 poin adn indeks CAC akan naik 4 poin. Pasar masih khawatir dengan perkembangan yang dialami pemberi pinjaman akan gagal memenuhi aturan baru soal eksposur terhadap utang Uni Eropa. Demikian mengutip yahoofinance.com.

Di perdagangan Asia, kurs euro melemah dengan kekhawatoran soal Uni Eropa tidak ddapat membiayai utang publik dan menjelang data non-farm payrolls pada Jumat pekan ini. Mata uang utama melemah terhadap yen dan dolar Australia.

Pemerintah Prancis akan melelang obligasi senilai 7-8 miliar euro atau setara dengan US$9-10 miliar yang akan jatuh tempo pada Oktober 2020 dan April 2026. Sementara PM Spanyol terpilih, Mariano Rajoy diperkirakan akan mengumumkan kenaikan pajak baru dan langkah penghematan pada hari ini.

Data lain yang akan dirilis hari ini soal penjualan ritel Jerman dan survey kepercayaan konsumen Prancis. Selain itu juga data PPI Uni Eropa untuk bulan November 2011.

Bursa Asia bergerak mixed seperti indeks Hang Sen naik 0,2%, indeks Shanghai turun 0,9%, indeks Nikkei turun 0,8%, indeks Kospi turun 0,15, indeks STI naik Rp2.731, indeks ASX turun 1%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar