Kamis, 05 Januari 2012

Penjualan ritel dan otomotif naik, Wall Street rebound!

Penjualan ritel dan otomotif naik, Wall Street rebound!
NEW YORK. Meski dibuka melorot, mayoritas saham AS berhasil ditutup positif tadi malam. Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 naik kurang dari 0,1% menjadi 1.277,30. Ini merupakan level tertinggi sejak 28 Oktober lalu. Sementara, indeks Dow Jones naik 0,2% menjadi 12.418,42. Indeks Dow Jones ini juga merupakan level tertinggi sejak Juli lalu.

Salah satu saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa AS adalah Ford Motor Co yang naik 1,5%. Selain itu, ada Home Depot Inc, Lowe's Cos, dan Starbucks Corp yang naik masing-masing sebesar 1,4%. Sedangkan Yahoo! Inc mencatatkan penurunan 3,1% setelah menunjuk Scott Thompson sebagai chief executive officer.

Aksi beli yang melanda bursa AS terdorong sentimen penjualan ritel dan mobil yang kian membaik. "Kita sudah memulai hari dengan adanya aksi jual setelah bursa mencatatkan kenaikan sehari sebelumnya. Kemudian, data yang dirilis pagi ini turut menyokong pasar karena mengindikasikan bahwa perekonomian AS berjalan dengan baik," ujar Giri Cheruki, head trader Oakbrook Investment.

Catatan saja, penjualan mobil AS pada Desember mencatatkan kenaikan seiring kenaikan tingkat kepercayaan konsumen. Baik General Motors Co, Ford Motor Co, hingga Chrysler Group LLC melaporkan penjualan yang melampaui estimasi analis. Sehingga, ini merupakan tahun terbaik bagi industri otomotif AS sejak 2008 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar