Jumat, 27 Januari 2012

Wall Street Bergerak Tipis

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street bergerak tipis pada perdagangan Kamis (26/1) setelah data penjualan rumah baru melemah.

Indeks Dow Jones turun 0,1% ke 12.734, indeks Nasdaq naik 0,4% ke 2.805, dan indeks S&P turun 0,5% ke 1.318. Pelemaan Dow dipimpin saham AT & T yang turun 2,5% dan saham HP turun 1,1%. Meskipun melemah tetapi saham bluechip untuk pekan keempat menguat untuk pertama kalinya sejak Desember 2010. Indeks S&P melemah tertekan saham sektor energi dan telekomunikasi. Demikian mengutip yahoofinance.com.

Selain menetapkan suku bunga mendekati nol persen, The Fed juga menetapkan target inflasi sebesar 2%. Kebijakan langka ini untuk mengakomodasi pemulihan ekonomi AS.

"Pelemahan hari ini karena saham yang melemah telah mengalami penguatan hingga pekan ketiga bulan ini. Investor mengambil beberapa keuntungan," kata Marc Pado, US strategi pasar dan analis teknis di Cantor Fitzgerald.

Indeks digerakkan saham Apple yang turun 2,03%, saham Caterpllar yang naik 2,07%, saham 3M naik 1,2%, saham AT & T turun 2,5%.

Untuk data penjualan rumah baru pada bulan Desember dinilai mengejutkan. Untuk pertama kalinya menurun dalam empat bulan terakhir ke 307.000. "Kami melihat tanda-tanda seperti perlambatan PDB dan lesunya pemulihan dalam pasar tenaga kerja. Laba perusahaan belum besar dan tidak ada yang dapat menopang penguatan lebih lanjut untuk indeks," kata Todd Schoenberger, managing direktur Perdagangan LandColt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar